Pages - Menu

Wednesday, December 12

Body Shaming bisa di Penjara ?!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Heyhooo, udah pada makan? belom? sama donk, sayapun juga belom *bodoamat nha
btw, barusan ajah ketemuan sama seorang temen yang udah lamaaaa gak ketemu, dan lama gak jumpa ternyata perbedaannya jauuuuuh bgt, apa yang jauh? temen saya ini jauhhhh lebih kurus dari terakhir kita ketemuan. Usut punya usut ternyata temen saya ini melakukan diet ketat yang gak main main, dan alasan dia diet ketat karena di ejek sama temen-temennya..What the what !!!

Gara gara cerita temen saya tadi, jadi kepikir untuk bahas BODY SHAMING yang sekarang makiiiinnn seriiiing dan bahkan setiap saat terjadi. Yup Body Shaming atau bisa dibilang Membully perihal bentuk tubuh seseorang.

ehh, loe kok gemukan sih kaya ibuk ibuk anak 6
itu badan loe kaya penggilesan deh, kurus banget
itu body apa triplek kontrakan, kok tipis banget
wooii betis apa tales bogor, gede banget
diihh iteman loe yah, maen layangan mulu kali yah....

ada yang pernah dapet kata kata diatas? saya pernah juga kok, jan khawatirrrr hahaha bahkan mungkin ada yang lebih parah daripada kata kata diatas. taukah anda wahai manusia dengan mulut lemes, bully yang kalian lakukan terhadap seseorang itu bisa melukai hati dan perasaan si korban, yakaliiii gak sedih dibilang gendutan, dibilang iteman, dibilang muka loe tua dsb. Tapi akhirnya, Allah mendegar jeritan hati para korban Body Shaming, karena sekarang negara sudah punya undang undang resmi untuk jerat hukum para pelaku Body Shaming, baik secara verbal ataupun via digital..jadiiii buat kalian yang ngebully langsung ataupun komen di instagram..nahhh siap siap dah tercyduk jerat hukum, gak percaya? nih baca di sini 

Lagian apa salahnya dengan body yang gemuk atau kurus, kulit yang hitam atau putih, badan yang tinggi atau pendek. tubuh yang ada pada diri setiap orang adalah yang terbaik yang diberikan tuhan kan? jadi kalau kita menghina kekurangan kondisi fisik seseorang , yah sama ajah kita menghina tuhan. situ berani??. Be yourself, grateful for your body..beauty has no rules.. you are PERFECT just the way you are.



semoga dengan undang undang tsb, bisa mengurangi dan membuat kalian kalian yang suka membully body orang lain kapok dan mikir mikir lagi kali mau ngomong, inget yah..jaman sekarang orang orang pinter jaga kehormatan tapi kadang lupa cara jaga perasaan. Stop Body Shaming yahh gaess, etapi untuk yang suka nanyain kapan punya pacar? kapan nikah? itu ada undang undangnya gak sih? hahahaha.

Maaf lahir batin daann Jangan Lupa Bahagia :) 


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh


No comments:

Post a Comment