Pages - Menu

Tuesday, June 30

Radang Tenggorokan? yuuukk, baca ini

Assalamualaikum Wr Wb

huaaa sepertinya blog saya ini sudah mulai agak berdebu yah, hihihihi..last post itu sekitar sebulan lebih yang lalu gitu deh..trus kenapa baru sekarang posting lagi? hmmm kenapa yah? karena baru sempet ajah sih hahaha *soksibuk*... 

postingan kali ini saya mau info tentang hal yang ber-aroma kesehatan dan kesakitan ..apaan sih? 

gini ceritanya, saya ini baru ajah sembuh dari sakit yang namanya "Radang Tenggorokan" atau bahasa Arabnya disebut "Faringitis" (bukan bahasa arab sesungguhnya)...nah makanya saya mau share tentang si Radang Tenggorokkan ini.. 

Gejala awal yang saya alami itu saat badan tiba tiba demam, dan dalam kurang dari satu jam, demam saya naik ke suhu 40 derajat, pertolongan pertamanya sih saya langsung minum obat pereda demam, setelah beberapa menit minum obat demam, ternyata demam tak kunjung reda pemirsahhhhh.. karena badan sudah tidak ada daya upaya lagi, jadilah saya ke klinik dekat rumah yang memang klinik langganan saya sejak keciiiiiiil.....singkat cerita,..setelah disuntik dan diperiksa, pulanglah saya kerumah dengan membawa obat dan surat istirahat dari dokter..jadiiiii..bobo teyusss dehhh.

beberapa hari istirahat dirumah ternyata gak buat saya membaik, justru keadaan saya semakin gak baik karena saya gak bisa makan ataupun minum, kalaupun dipaksain..rasanyaaaaa sakiiiiiiiiiiiiiiit sekali di tenggorokkan....dan hal ini yang bikin membuat saya ke dokter lagi, dan kali ini ke dokter THT..singkat cerita..ternyata saya terkena Infeksi Radang Tenggorokan dan Pembengkak-an di pita suara..horor sih dengernya, karena baru kali mengalami sakit begini..akhirnya saya pasrah dengan beberapa suntikan yang mendarat di tubuh saya, lalu saya pun pulang dengan perintah untuk Hanya makan bubur cair dan air putih *sigh* cukup mengenaskan bukan? hahaha..

dan masa penyembuhan sakit ini cukup lamaaaaaa, karena sampai sekarangpun (hampir sebulan) saya masih menjaga makanan dan minuman, karena masih ada pembengkak-an..dan lebih mirisnya lagi, saya puasa bicara a.k.a pakai bahasa isyarat... begitulah kira2 kisahnya, nahhh sebelum kalian eneg baca tulisan saya ini, saya mau info tips untuk membantu mengatasi Radang tenggorokkan :

1. Minum Air Hangat, kalau bisa selama tenggorokan bermasalah, minumlah hanya Air Hangat.
2. Rajin rajin minum madu, karena apa? intinya Madu tuh banyak khasiatnya hahahaha
3. JANGAN makan gorengan dan Pisang, dan makanan yg mengandung Gula Merah
4. Untuk antiobotik, bisa dicoba Ibuprofen, ini bisa mengurangi rasa sakit di tenggorokan, dan                 banyak dijual di apotek terdekat
5. Banyak istirahat, karena penderita radang tenggorokan yg parah, akan mengalami nyeri di badan         terutama bagian punggung, jadi kalau mau cepet sembuh, harus banyak istirahat yah
6. Kurangi bicara / ngomong, selama sakit, dimohon dengan sangat untuk tidak bicara, kenapa?               karena dengan sering bicara, itu membuat tenggorokan kita terus bergerak, jadiiii, yah makin sakit     deh

okehhhh, segitu ajah tips dan info dari dan versi saya, semoga berkenan dan bermanfaat, tapi kalau emang belum bermanfaat, yah semoga suatu hari nanti bermanfaat..hahahaha...babayyyyy

Sehat selalu yah semuanya


Wassalamualaikum
Andina

No comments:

Post a Comment