Pages - Menu

Thursday, September 5

For everything i've been through


Assalamualaikum
Hei hei udah september ajah neh..hows ur august so far? mine, running well..Alhamdulillah
okeh, what kind of story i wanna tell u now?

belakangan ini kerjaan gw lagi agak padet, bukan agak seh tapi emang lagi hectic se-hectic hectinya  umat hahaha, dan disela-sela meeting kemarin sempet ngobrol2 banyak sama big boss, dan perbincangan pun dimulai dengan pertanyaan bos yang selama ini udah sering bgt ditanyakan ke gw, dan pertanyaan itu adalah "Din, kenapa kamu gak pernah kuliah? kenapa kamu gak lanjutin sekolah lagi?" yes..pertanyaan yang sama dari beberapa orang berbeda yang selalu nanya, kenapa gw gak lanjutin sekolah. okeh this is my story..udah siapp..siapp yah...

gw hidup dikeluarga sederhana yang semuanya2 kita kerjain sendiri, gw anak bungsu dari 3 bersaudara, dan kebetulan pas jaman gw sekolah SMP, bokap udah gak kerja lagi, alasannya karena kesehatan, karena bokap sempet kecelakaan dan koma, setelah itu dia gak boleh mikir keras or dia bisa pingsan and drop. kebayang kan gimana stressnya saat itu, tapi alhamdullillah, saat gw masih sekolah rezeki dari Allah gak pernah putus, dari situ kakak gw mutusin untuk gak kuliah dan langsung kerja untuk biayain sekolah gw, kursus gw, de el el tentang sekolah gw.. Nahhhh singkat cerita, luluslah gw dari sekolah SMK, padahal dulu gw udah diterima di SMU 1 Boedi Oetomo (bangga neh gw ceritanya), tapi gw terpaksa harus masuk SMK karena biar bisa langsung kerja pas lulus sekolah..Lulus dari SMK gw juga mutusin langsung mau kerja, meskipun gw harus ngubur angan2 gw buat jadi anak kuliahan, its all about gw gak ada biaya, yuppp Life is hard man..hahaha.. akhirnya Allah kasih gw kemudahan untuk dapet kerjaan, dan gw berniat untuk kuliah pake biaya gw sendiri, tapiiiiiiiiii sampe sekarang niat untuk kuliah gak juga kesampean, karena waktu kerja yang gak memungkinkan, dan gw bukan tipe orang yang bisa jalanin kuliah sambil kerja, no, it was'nt me...

Saat gw udah bekerja beberapa tahun, Alhamdulillah gw udah punya biaya sendiri untuk kuliah, karena kantor gw waktu itu di sudirman, dannnn kebetulan kampus terdekat adalah LondonSchool, pas jam istirahat dengan semangat bagai pejuang kemerdekaan (halah) gw kesana untuk ambil formulir dan daftar kuliah, saat perjalanan menuju LondonSchool perasaan gw campur aduk banget, bahagia, seneng, bangga karena akhirnya niat gw jadi anak kuliahan kesampean..ihiyyyy......dannn sampelah gw di kampus itu-ambil formulir-daftar, dll. Tapi entah kenapa begitu sampe waktunya gw untuk bayar semua-semuanya,yang kebayang dimuka gw itu adalah rumah gw, keluarga gw, keingetan sama keadaan rumah gw yang butuh direnovasi, keadaan bokap gw yang mesti terus berobat, keadaan nyokap gw yang mesti ngatur uang belanja karena harus cukupin jatah yang dikasih sama kk gw..dan entah kenapa hati gw nolak untuk bayar uang kuliah, dalam hati gw bilang "kenapa gw harus bayar uang kuliah semahal ini, sementara keluarga dan rumah gw lebih membutuhkan, gw bisa bayar kuliah mahal2 tapi  rumah gw bobrok dan keluarga gw kekurangan". Astagfirullah, inilah yang gw rasain saat itu, dan saat itu juga gw langsung pulang dan bilang ke orang tua kalo gw gak jadi kuliah, meskipun gw harus sedikit bohong, gw bilang ke mereka kalo kerjaan gw waktunya gak tentu, well, white lies is oke, right? dunno :)

Dan, sampe saat gw nulis cerita ini, gw gak juga jadi anak kuliahan, gw gak juga punya gelar "sarjana" seperti impian gw, gw juga gak pernah ngerasain yang namanya pake TOGA wisudaan :)
well, jalan hidup setiap orang emang berbeda beda, dan cuma orang itu sendiri yang bisa mengubahnya, tapi ini udah keputusan yang gw ambil dan gw harus jalani. gw memang harus ngorbanin masa remaja gw, masa dimana harusnya umur 17an dan 20an itu gw masih seneng2 kuliah dan gaul sama temen2, tapi gw justru udah meres otak dan tenaga dikantor untuk kerja, tapi gw gak nyesel sama sekali, justruuu gw bangga bisa lewatin masa2 itu,bisa bahagiain keluarga gw, alhamdulillah mereka gak kekurangan, well, apapun bakal gw lakuin demi keluarga gw, apalagi buat orang tua.

Seneng bgt bisa share cerita hidup gw, meskipun ini cuma sedikitttttt bgt, karena kalo gw ceritain detail, kayanya jari gw bisa keriting dan bakal 3jam durasinya kaya pilem india hahaha...Mohon maaf kalo ada yang kontra sama cerita gw ini, karena emang bgini adanya, semoga diluar sana, buat anak2 yang gak kuliah atau belum kuliah bisa tetep semangat, tetep berusaha dan gak perlu minder meskipun gak punya gelar "sarjana". yang penting dalam hidup kita itu adalah Usaha, selama kita masih kuat berusaha, rezeki pasti akan selalu ada, dan jangan lupa untuk berdoa, ini yang paling penting.

sekian ahhh curhatannya, semoga bermanfaat (kalo emang bisa bermanfaat hihihi) dont forget to keep ur spirit up for everything, keep faith, be gratefull and dont forget to put God in everysingle way..
Me? i feel so blessed and so thankful For everything i've been through...

wassalamualaikum wr wb